Apple iPhone dan AT&T

Apple iPhone dan AT&T

Apple iPhone dan AT&T, apakah eksklusivitas adalah hal yang baik? Jawaban atas pertanyaan tergantung pada sisi pasar mana Anda jatuh. Jika Anda seorang konsumen, perjanjian eksklusif jarang merupakan hal yang baik. Di sisi lain, jika Anda adalah pengecer atau penyedia layanan, kontrak eksklusif dapat membantu meningkatkan profitabilitas dan pangsa pasar. Berikut ini adalah diskusi dari kedua sisi mata uang ini.

Apple menandatangani perjanjian dengan AT&T sehingga AT&T adalah penyedia layanan telepon seluler resmi dan eksklusif untuk iPhone yang sangat didambakan Apple. Jika Anda kebetulan Apple atau AT&T, ini adalah hal yang hebat. Apple menghasilkan uang dari penjualan setiap iPhone dan mengumpulkan royalti dari AT&T untuk setiap kontrak ponsel yang dijual kepada pengguna iPhone. 

Bukan kesepakatan yang buruk untuk Apple. AT&T untung karena secara teori setiap iPhone Apple yang terjual harus mengaktifkan perjanjian ponsel AT&T. Sepotong kue layanan ponsel yang bagus untuk AT&T. Sejauh kedua perusahaan ini pergi, ada banyak uang yang dapat dihasilkan dari perjanjian ini. Selain itu, Apple tidak perlu repot harus membuat ponsel yang berbeda atau kartu SIM yang berbeda untuk semua penyedia layanan ponsel utama. Dari perspektif Apple dan AT&T ini adalah pengaturan yang bagus.

Namun, perjanjian Apple iPhone dan AT&T ini telah membuka pintu bagi gerakan peretasan besar-besaran. Saya tidak yakin bahwa ini adalah hal yang buruk bagi Apple, meskipun mereka mengklaim berbeda. Memiliki dan menggunakan telepon yang tidak terkunci adalah simbol status itu sendiri. Cara "menempelkannya" ke perusahaan Amerika. Apple mungkin hanya menjual lebih banyak ponsel karena ini. Ini adalah iklan gratis dan efektif yang menghasilkan penjualan untuk Apple. Saya yakin AT&T tidak menghargai peretasan, karena mereka tidak mendapatkan apa-apa dari itu. Ini adalah akhir korporasi Apple iPhone dan persamaan AT&T.

Apa arti perjanjian eksklusif dengan Apple iPhone dan AT&T bagi konsumen? Ini berarti ada cara terbatas untuk memperoleh telepon ini. Jika Anda sudah memiliki hubungan dengan penyedia layanan ponsel selain AT&T dan tidak ingin berubah, maka memiliki iPhone akan menjadi sulit. Bagaimana jika Anda menyukai musik dan fitur konten iPhone tetapi tidak ingin menggunakannya sebagai ponsel. Apple iPod tidak menawarkan akses internet. Salah satu nilai jual utama iPhone adalah kemampuan internet dan fungsionalitas musik. Jika Anda menyukai MP3, video, acara TV, dan film maka iPhone adalah mimpi yang menjadi kenyataan. 

Namun begitu Anda membuka akun iTunes Anda dan mencolokkan ponsel Anda ke komputer Anda, Anda akan diminta untuk mendaftar ke layanan ponsel AT&T dengan kartu kredit Anda. Jika Anda tidak lulus pemeriksaan kredit mereka atau jika Anda tidak ingin menggunakan AT&T, ini membatasi Anda dan benar-benar mengecualikan Anda dari menggunakan iPhone. Dalam skenario ini, perjanjian Apple iPhone dan AT&T buruk bagi konsumen karena membatasi persaingan bebas dan terbuka di pasar. AT&T tidak memiliki insentif untuk menawarkan tawaran apa pun pada layanan telepon seluler kepada pelanggan iPhone.

Namun, tidak ada yang suka dikecualikan sekali pun. Menyatakan Anda memiliki perjanjian eksklusif adalah undangan terbuka untuk setiap peretas di muka bumi untuk membuktikan bahwa perjanjian Anda tidak eksklusif dan mereka akan menemukan jalan keluar. Inilah yang telah terjadi dan dalam hal ini konsumen mungkin memiliki kemenangan parsial. Ada kebebasan terbuka yang tersedia untuk iPhone Anda di YouTube untuk versi firmware mereka hingga 1.1.3. Ada beberapa program perangkat lunak yang tersedia di bawah $ 100 yang akan membuka kunci iPhone Anda dalam hitungan detik, hanya dengan beberapa klik. Telepon yang tidak terkunci akan berfungsi dengan T-Mobile dan AT&T di AS atau di jaringan telepon seluler GSM standar lainnya. Yang Anda perlukan adalah kartu SIM yang benar. 

Selain itu, dengan membuka kunci yang tersedia, Anda tidak perlu menggunakan layanan ponsel sama sekali. Anda masih dapat mengunduh konten ke telepon Anda baik melalui komputer Anda atau melalui WiFi. Selanjutnya, Anda bisa mendapatkan layanan Skype VOIP untuk iPhone Anda dan menyelesaikan seluruh masalah ponsel sepenuhnya. Beginilah perjanjian Apple iPhone dan AT&T berakhir. Sepertinya dalam jangka panjang AT&T bisa menjadi pecundang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel